VioMagz AMP Terbaru - Template Blogger Terbaik dan Super Cepat 2019/2020


Jalur Super - Halo sobat blogger selamat tehun baru 2020. Semoga di tahun ini kita semua selalu diberi keselamatan, rezeki yang berkah, dan makin sukses sebagai blogger Amiiin.

Nah sesuai dengan judul artikel diatas ini, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah template blogger versi AMP yang merupakan salah satu template blogger terbaik dan super cepat tahun 2019/2020, yaitu template VioMagz AMP.


Sobat blogger sudah tahu belum apa itu template VioMagz dan siapa pembuatnya? Jika belum tahu, berikut ini akan saya jelaskan sedikit mengenai template VioMagz AMP.

Apa Itu Template VioMagz AMP dan Siapa Pembuatnya?

Nah, template VioMagz adalah template blogger dengan versi AMP yang merupakan salah satu template terbaik dan super cepat di Google.

Setelah versi originalnya dirilis pada 4 maret 2018 oleh salah seorang blogger terkenal asal Indonesia bernama Sugeng Rahayu atau yang biasa dipanggil Mas Sugeng (Admin Mas Sugeng Blog), karena banyak orang yang merequest template VioMagz dengan versi AMP kepada sang pembuat. maka ditahun 2019 dirilislah template VioMagz dengan versi AMP. Nah, mungkin seperti itu penjelasannya.

Apa Itu AMP?

Sebelum saya berlajut ke pembahasan inti, coba sobat perhatikan kata terakhir yang terdapat pada kata "VioMgaz AMP". Tahukah sobat apa sih yang dimaksud AMP.


Jika belum, ada baiknya jika terlebih dahulu sobat tahu apa yang dimaksud dengan "AMP" sebelum menggunakan template ini. Jadi, berikut ini penjelasannya.

AMP adalah singkatan dari kata Accelerated Mobile Pages yang merupakan suatu proyek open source yang dimiliki Google, tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu para publisher/webmaster dalam membuat halaman web versi mobile yang proses loadingnya super cepat.

Nah, halaman AMP sendiri terdiri dari 3 jenis komponen, yaitu sebagai berikut:

  1. AMP HTML
    AMP HTML sebenarnya juga sama seperti HTML pada umumnya, bedanya karena AMP HTML memiliki beberapa batasan penggunaan tag dan juga terdapat beberapa custom tag khusus untuk membuat halaman AMP.
  2. AMP JAVASCRIPT
    AMP JavaScript adalah JavaScript library tujuannya ialah untuk memastikan setiap halaman AMP bisa berfungsi dengan baik dan proses loadingnya selalu cepat ketika diakses.
  3. AMP CACHE
    AMP Cache atau bisa disebut Google AMP Cache adalah cache yang disediakan untuk menyimpan halaman-halaman AMP pada browser agar dapat diakses secepat kilat oleh sesorang atau googlebot.

Nah, setelah halaman AMP dipublikasikan dan telah terindeks oleh mesin pencari Google. maka di sekitar URL halaman tersebut akan tampil ikon kecil berbentuk petir yang menandakan halaman tersebut adalah halaman AMP yang loadingnya cepat. Contohnya seperti berikut ini.
Nah, buat sobat yang pengguna Blogger sebenarnya bisa menggunakan template AMP apapun sesuka sobat. Tapi, jika sobat adalah pengguna WordPress maka terlebih dahulu sobat harus menginstall dan mengaktifkan langsung plugin resmi AMP.

Agar lebih jelas, sobat bisa membaca artikelnya disini nanti. Nah, selanjutnya sobat download dulu templatenya berikut ini.

Download Template VioMagz AMP Versi Terbaru

Nah, sekarang kita talah sampai di inti dari pebahasan artikel ini, yaitu mendownload templatenya. Jika sobat penasaran dengan tampilan template, berikut ini saya sediakan hasil tangkap layarnya.

➣ Versi Mobile Seluler

➣ Versi Desktop

Bagaimana dengan tampilannya? Walaupun bukan versi original template ini juga masih tetap keren seperti yang ori. Nah sebelum mendownload templatenya terlebih dahulu silahkan sobat baca informasi tambahan berikut.

Informasi Tambahan
Sebelum menlakukan pendownloadtan template, pastikan sobat telah membeli template VioMagz versi originalnya dulu. Karena template ini hanya bisa download (didownload secara gratis) jika sobat sudah pernah membeli versi original di blog resminya.

Jadi, jika sobat sudah pernah membeli versi originalnya. maka selanjutnya silahkan sobat download templatenya via tombol berikut ini.

Download


Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini terima kasih atas kunjungannya, semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi sobat dan banyak orang.

Terima kasih telah berkunjung. Nantikan artikel blogging berikutnya dari Jalur Super.

Saya Feri Irawan, Salam Anak Bangsa!

Feri irawan Blogger asal Sulawesi Selatan yang jarang posting artikel.

0 Response to "VioMagz AMP Terbaru - Template Blogger Terbaik dan Super Cepat 2019/2020"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda jika artikel ini bermanfaat. Anda juga dapat meninggalkan pertanyaan atau saran.

Semua komentar dapat saya baca, namun tidak semuanya dapat saya balas. Mohon dimaklumi

Jika kolom komentar tidak tampil, silahkan ubah akhir URL m=1 menjadi m=0

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel